Apr 10, 2016

Kisah Singkat Blogging Selama Sembilan Tahun

Pernah coba iseng googling diri sendiri? Apa hasilnya? Well, hasil yang saya dapatkan dari pencarian nama saya sendiri cukup membuat saya senang karena di halaman pertama Google semua tentang saya, Rizky Aulya Akbar. Pencarian gambar pun menunjukan hal yang serupa. Jadi kalo nanti ada yang stalking atau iseng cari tahu tetang saya bisa dapat informasi yang sangat akurat. 哈哈哈
Apa perlu bikin profile Wikipedia juga ya? (─‿‿─)

Namun dari sekian banyak hasil perncarian tersebut, ada satu hal yang membuat saya tersadar. Ternyata saya mungkin sudah ngeblog selama sembilan tahun. Informasi ini saya dapatkan dari profil akun blogger Peculiar D. Ace. Iya, profil blogger saya sendiri (>‿◠)✌
Saya masih ingat saat itu saya membuat akun blogger bukan untuk ngeblog sih. Akun itu saya buat untuk komentar di salah satu artikel mengenai kasus pemukulan di IPDN. Karena sesungguhnya blog pertama saya itu adalah Friendster Blog.

1. Era Friendster

Logo Friendster
Friendster (FS) adalah kakek dari situs jejaring sosial yang bangkrut dan kehilangan jatidirinya. Situs ini saya pikir terkenal dan dipakai banyak orang. Tapi apa yang disebutkan di Wikipedia mungkin agak lebay. Saya sempat terlibat diskusi mengenai jejaring sosial dengan beberapa rekan non Indonesia di Taiwan. Mereka banyak pula yang tidak mengenal FS. Apakah kamu salah satu orang yang tidak tahu apa itu FS? coba baca kisah founder-nya di mashable.com atau bisa bertanya di Quora.

Sebagai blog pertama, Friendster blog saya bertema personal, random, absurd, dan tidak biasa. Saat berkunjung ke blog tersebut mungkin hanya beberapa orang yang paham, seperti Ranna Subhan, Fitra Alimma dan teman dekat lainnya. Hal tersebut terjadi karena semua artikel di blog tersebut menggunakan majas, perbandingan, sindiran, penegasan hingga pertentangan. Saat itu saya konsisten curhat posting seminggu sekali tentang fabel berjudul "Bear Diary". 哈哈哈
Kalo yang penasaran mirip-mirip label poem di NFSH lah.

2. Era Multipy
Logo Multiply
Multiply (eMPi) merupakan platform blog kedua yang saya gunakan. Multiply dikenal sebagai sebuah situs jejaring sosial untuk berbagi foto, video, musik dan blog. Lebih asyik dan lebih lengkap dari FB!
Jejaring sosial legendaris ini pula yang membuat saya terkenal dan rajin ngeblog tentang L'arc~en~ciel, tips romansa dan topik seputar Indonesia.
Waiiiitt... tips romansa?? iya benar, 哈哈哈
referensi tentang artikel itu sebenernya dari baca tabloid, majalah, sama sok-sok wawancara teman-teman di sekolah.
Coba googling "rizkyaahonx" atau "rizkyaahonx multiply" deh supaya tahu betapa bekennya saya ʕ•ᴥ•ʔ
#TaikSokBekenPadahalCupu

Eh, tapi serius loh, artikel di blog saya dicantumkan di Resume-nya Ken Sutanto. cek aja sendiri di website Waseda University.
Ulasan tentang beliau baca aja di blog lama saya ya.

3. Era Blogspot
Logo Blogger
Sebenarnya kehidupan Google Blog saya membayangi kehidupan Multiply Blog. Hal tersebut bisa terjadi akibat fitur cross post. Jadi setipa saya post artikel di eMPi blogspot sayapun ikut ter-update. Walaupun Multiply kini sudah punah. Artikel alay, lebay, dan agak menghibur saat zaman ABG bisa disimak di : http://oldblog.rizkyaulya.info/
Beberapa ada yang broken link dan gambarnya ga muncul. Ya, maklumin aja. Gambarnya hostingnya di eMPi dan dulu masih pake domain gratisan dari .co.cc

Kalo sempet nyimak perjalan nge-blog saya setelah dari Friendster Blog agak absurd sih. Blog saya sama sekali gak bertemakan hal yang spesifik sperti di Friendster. Tapi saya pikir hal itu wajar solanya eMPi itu social media dan saat itu zaman ABG. Saya post tentang hal yang saya pengen saja seputar  J-Music, romansa, tips CSS code dan hal lain yang lagi ngetrend saat itu. Baca ajalah di http://oldblog.rizkyaulya.info/ 哈哈哈

4. Beli Rumah Baru
Header dan Logo Blog Saya untuk saat ini
Pada Tahun 2012 eMPi berpindah haluan menjadi situs e-commerce dan Head Quarter pun di pindah ke Jakarta. Saya pun berinisitaif membuat blog baru. Saat itu saya punya firasat kalo eMPi bakal punah seperti FS. Ternyata firasat saya benar. Satu tahun kemudian eMPi resmi bubar.

Akan tetapi rencana mebuat blog baru tersebut saya urungkan karena saya miliki blog lain yang tidak terbina dengan baik. Saya memiliki dua blog di Blogger/Blogspot/Google Blog yakni rizkyaulya.blogspot.com dan rizkyaahonx.blogspot.multiply.com. Wordpress rizkyaulyaakbar.wordpress.com/. Tumblr rizkyaulya.tumblr.com
Akhirnya saya memutuskan untuk menggunakan hosting di blogspot dan beli domain.

Ahonx adalah nama panggilan saya ketika masa SMA. Pake X ya, bukan pake G atau K. 哈哈哈
Itulah alasan saya username eMPi dulu pake rizkyaahonx. Sementara rizkyaulya mulai muncul sekitar akhir tahun 2008 dan pertama kali saya gunakan untuk membuat akun twitter. Sekarang semua akun saya menggunkan rizkyaulya. Namun sayang domain rizkyaulya di wordpress keburu diambil orang. Agak sebel sih tapi gak apa-apa. Saya nggak pake wordpress juga sih cuman buat nyelametin username aja. 哈哈哈

Setelah membeli domain pada tahun 2012, Saya sama sekali vacum dari dunia blogger. Selain akibat kecewa karena eMPi yang tutup dan alasan kesibukan. Pencarian jati diri pun menjadi salah satu alasan. Niat hati ingin membuat blog yang inspiratif . Berbagi kisah tentang kehidupan dan cara seorang Rizky Aulya Akbar yang dikenal oleh teman-teman dekat sebagai seorang orang aneh, geek, kreatif dan Out Of The Box. 
Ternyata setelah lulus kuliah pada tahun 2012 kehidupan tak seperti imajinasi saya yang liar. Banyak sekali jastifikasi. Saya tidak bisa menjadi apa yang saya inginkan.

Sekarang setelah satu tahun dalam masa karantina proyek pribadi discover new way to breath di Taiwan. Saya siap kembali ke dunia paralel yang saya menyenangkan. News From Superhero adalah personal blog yang berisi macam-macam konten dan informasi perjalanan saya mencari perspektif hidup. Selamat menikamti ekspresi atau media curahan hati seorang Superhero!

(▀̿Ĺ̯▀̿ ̿) (▀̿Ĺ̯▀̿ ̿)
Salam Super!!
*eh itu Mario Teguh*



Feb 16, 2016

The Rise of the Anti-Hero

Most of TV is dark these days. Over the past 10 years, TV have taken us deep into the shadiest, seediest and sometimes scariest areas of our world, fantasies, and the human psyche. And you know what?
Apparently, we love it. It superb!
We are hooked on shows like Mad Men, Breaking Bad, The Wire, Dexter, Game of Thrones, Weeds, American Horror Story, The Sopranos, True Blood and House of Cards, just to name a few.

Of course, for some people, these shows are just a bit too dark. But, for me it is fun to waiting for redemptive resolution that affirms our understanding of right and wrong. Because we have a sick fascination with watching the underbelly of society live out our own secret desires, am I right?

In my real live I also have something called Fukushu. During my quarantine period to be superhero in Taiwan, he often gives me some remembrances about my past. Rizky Aulya Akbar was the Pragmatic Anti-Hero! 
When I fought with seikatsu, I often commited acts that might seem more characteristic of a villain than a hero. However, I had morally good intentions and often hold themselves to strict moral standards—it's just that those standards were not always what others might expected from a hero.

It's been one year in Taiwan, the superhero quarantine zone. I discovering new way to breath. The best place that Allah give me to determine my seikatsu faction. Superhero or Anti-Hero.

As I expected I met so many Superheroes, Anti-Heroes and witches. I was first surprised and then aghast with these witches, esssspeciallly the witch from the Red River. She harmed me twice!!! 😑 (-.-)
scatterbrained!! Double kicked broh!
Do I need to do "the right thing" to her?

Fortunately, she has a really good friend! The dragon warior!
Well, I agree and give her last chance until the jigoku come. Hahaha :)

I will rarely if ever commit a villainous deed that doesn't further the cause of good in a way. It is more about doing the right thing whether anyone likes it or not, and will shove aside more idealistic heroes who give them a What the Hell, Hero? moment.

By the way this is the music video :